2:05 pm - Thursday July 16, 2009

Mengenal Kitab-Kitab Syaikh Ahmad Rifa’i: Kitab Arja (Download Juga Ebooknya)

Saturday, 26 May 2012 22:11 | Kitab Rifaiyah | 5 Comments | Read 763 Times

Tanbihun.com- Cukup lama juga kami tidak menulis tentang profile kitab-kitab Syaikh Ahmad Rifa’i berikut versi ebooknya. Alhamdulillah kali ini kami sudah selesai membuat 1 ebook kitab Arja. Semoga ebook-ebook kitab-kitab tarjamah bahasa jawa yang kami terbitkan bisa dimanfaatkan dan membawa manfaat untuk kita semua. amiin.

Mengenal Kitab Arja

Kitab Arja atau juga di kenal dengan Arja Syafa’at secara bahasa mengandung makna Saya berharap atau saya mempunyai pengharapan, sedangkan syafa’at artinya pertolongan Nabi Muhammad SAW kelak di akhirat. Kitab ini membahas perihal isra’ dan mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Seperti halnya kitab-kitab lainnya, kitab Arja ini juga tidak memakai system penomeran perhalaman, melainkan memakai metode kurasan(bundle) setiap 1 kuras berisi 20 halaman. Adapun jumlah kurasannya adalah 4 kuras (bundle).

Kitab ini selesai disusun pada hari Ahad, 22 Rajab 1261 H- 27 Juli 1845 M, seperti kitab-kitab lainnya, kitab Arja ini juga tidak ada tanggal yang menerangkan permulaan penulisannya. Dan ini masih menjadi teka-teki yang menarik untuk diteliti. Jika dihitung dari kelahiran Syaikh Ahmad Rifa’i yang jatuh pada tanggal 9 Muharram 1200 H, berarti kitab Mushlihat ini dibuat saat beliau berusia 61 tahun.

Demikianlah profile singkat dari kitab Arja, ini hanya penjelasan singkat, mungkin dari para pembaca ada yang memiliki data yang lebih rinci, kami sangat bahagia apabila kiranya tulisan ini bisa diperluas lagi.(zid)

Download Ebooknya

Format: exe
Dimensi: 700×443 px

Download Kitab Arja

Untuk versi lebih lebar tunggu edisi selanjutnya.

Share on :

About

Syaikh Ahmad Rifa'i: Lumakuho siro kabeh nejo ing Allah,Tingkahe dangan lan abot sayah,Tingkahe sugih miskin gagah,Tuwin loro waras susah dalam manah. Follow @tanbihun_com

 

EBOOK GRATIS UNTUK ANDA !

Artikel Gratis Langsung Ke Email Anda, Jangan Lupa Cek Email Anda Untuk Aktifasinya !

 
Tagged with: ,

karya Syaikh Ahmad Rifa’i

Anda mungkin juga menyukaiclose