8:17 am - Monday September 15, 2014

Kapan Hari Lahirmu Dalam Kalender Hijriyyah?

Sunday, 31 October 2010 18:07 | Pendidikan | 33 Comments | Read 2224 Times

Tanbihun.com – Mungkin tak banyak yang bertanya seperti itu. Penyebabnya tak lain karena kita telah terlanjur terbiasa dengan sistem penanggalan masehi. Dan sistem kalender islam hanya kita pakai untuk kegiatan keagamaan atau ibadah ritual saja.

Tetapi paling tidak dalam beberapa kesempatan, kita tetap memerlukan perangkat atau cara untuk mengetahui: tanggal berapa dalam kalender hijriyah sebuah peristiwa atau tanggal masehi terjadi. Atau, tidakkah anda penasaran mengapa anda, saudara atau teman anda bernama Fitri atau Ramadhan? Siapa tahu ulang anda memang di bulan Syawal atau Ramadhan…
Untuk itu, silakan cekdengan mencari tanggal bulan dan tahun masehi,maka diatasnya akan terlihat tanggal dan bulan serta tahun hijrinya.
Anda juga bisa memasang layanan ini di blog anda sebagai widget islami juga bisa, kunjungilah layanan dan widget terbaru dari situs Layanan Web Islami alhabib bertajuk: Pengubah Kalender Hijriyah. Dengan widget ini, yang bisa juga ditampilkan di blog dan situs web lain, pengunjung tinggal memencet tanggal dalam masehi yang diinginkan dan hasil konversi atau pengubahan ke tanggal hijriyah otomatis akan tertampilkan.
kelemahan program ini hanya sampai pada tahun 1937 Masehi – 1356 Hijriyyah.
Kalau mau lebih lengkap, silahkan unduh
Software Konversi Kalender Hijriyah-Masehi :      124.26 kb
Share on :

About

Syaikh Ahmad Rifa'i: Lumakuho siro kabeh nejo ing Allah,Tingkahe dangan lan abot sayah,Tingkahe sugih miskin gagah,Tuwin loro waras susah dalam manah. Follow @tanbihun_com

 

EBOOK GRATIS UNTUK ANDA !

Artikel Gratis Langsung Ke Email Anda, Jangan Lupa Cek Email Anda Untuk Aktifasinya !

 
Tagged with: ,

kalender hijriah online,kalender hijriyah online,kalender islam online,tanggal hijriah online,kalender tahun 1991,kalender tahun 1995,bulan romadon tahun 1995 jatuh pada tanggal berapa?

BACA JUGA!close