TANBIHUN ONLINE

Tiga Butir Kurma dan Seteguk Zam-Zam

 Breaking News
  • Keistimewaan Senior Atas Yunior “Qod Yuujadu fil Mafdhuul Maa Laa Yuujadu Fil Faadhil” (Kadang ditemukan keistimewaan bagi yunior yang tidak ada bagi senior) Tanbihun.com- Kaidah ini yg digunakan menjawab ulama ketika ditanya: mengapa Isa...
  • Petunjuk Nabi saw Tentang Konflik Yaman (antara hijrah dan iqomah) Tanbihun.com- al iimaanu Yamaanun wal hikmatu Yamaniyyatun, Yaman adalah poros dan gambaran kuatnya iman dan hikmah.. Hingga Nabi saw pun menegaskannya Ditengah konflik perang “saudara seislam”, banyak ijtihad ulama dalam...
  • Kartini apa ‘Aisyah? Tanbihun.com- Jika Kartini dianggap mendobrak kejumudan berpikir wanita, Aisyah yg jauh-jauh hari melawan mainstream Jahiliah yang mendiskreditkan wanita. sampai beliau mengatakan: وقالت عائشة نعم النساء نساء الأنصار لم يمنعهن الحياء...
  • Pengajian Bab Nikah ...
  • Video: Rebana Sifate Murid ...
March 04
14:10 2012

Manfaat kurma ajwaTanbihun.com – Bagi kebanyakan orang mungkin menikmati tiga butir kurma ajwa dan seteguk air zam-zam adalah hal yang sudah biasa.  Tapi tidak dengan pemuda ini, karena baginya bisa membawa ke perjalanan spiritual yang belum pernah ia rasakan sebelumnya.

Dalam benaknya tak pernah terfikir bisa merasakan beberapa butir buah dan air yang amat digemari Sang Nabi ini.

Hingga suatu malam, Allah mengizinkan pemuda ini merasakan kelezatan tiga butir kurma ajwa dan seteguk air zam-zam yang dibawa oleh gurunya selepas menunaikan ibadah haji yang memang sudah beliau persiapkan.

Membawa ke pengalaman spiritual

Yang pertama kali terbayang difikirannya bukanlah menghilangkan lapar dan dahaga, melainkan  hatinya bergetar membayangkan,

“Ya Rasulallah… malam ini dengan izin Tuhanmu, aku bisa merasakan apa yang dulu pernah engkau makan, dua butir kurma yang  pernah mengganjal saat engkau lapar. Malam ini dengan izin Tuhanmu, kesejukan air yang dulu pernah menghapus dahagamu melewati  tenggorokanku.” Hingga tanpa sadar, tubuhnya lemas membayangkan saat-saat perjuangan Rasulullah dalam menyebarkan islam.

Dia berusaha mengkonsentrasikan daya ingatan mengenang keluhuran akhlak, mengenang saat Sang Nabi berduka memikirkan ummatnya di akhir zaman, mengenang kembali  detik-detik  menjelang kewafatannya.

Berkali-kali dalam hati “Ya Rasulallah… Ya Rasulallah, izinkan malam ini umatmu yang rapuh ini menyimpan rasa keharuan karena  mengingatmu.”

Hingga dalam perjalanan pulang, airmata haru yang ia sembunyikan tak mampu lagi ia tahan.  Tiga butir buah kurma yang mungkin menurut orang lain hanyalah hal biasa, tapi tidak dengan dia. Seteguk air zam-zam yang mungkin bagi mereka hanyalah hal biasa, tapi itu tidak menurutnya.

Histori Sang Rasullah lah yang membuat kedua nikmat dunia itu begitu luar biasa.

VIDEO KEAJAIBAN AIR ZAM ZAM

Tags
Share

Artikel Terkait

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Latest Comments

Maaf, link downloadnya koq kosong. keterangannya file deleted.. . ...