TANBIHUN ONLINE

Pesawat Canggih “Nirawak” (Drone) Iran Mengobok- Obok Kubah Besi Israel

 Breaking News
  • Keistimewaan Senior Atas Yunior “Qod Yuujadu fil Mafdhuul Maa Laa Yuujadu Fil Faadhil” (Kadang ditemukan keistimewaan bagi yunior yang tidak ada bagi senior) Tanbihun.com- Kaidah ini yg digunakan menjawab ulama ketika ditanya: mengapa Isa...
  • Petunjuk Nabi saw Tentang Konflik Yaman (antara hijrah dan iqomah) Tanbihun.com- al iimaanu Yamaanun wal hikmatu Yamaniyyatun, Yaman adalah poros dan gambaran kuatnya iman dan hikmah.. Hingga Nabi saw pun menegaskannya Ditengah konflik perang “saudara seislam”, banyak ijtihad ulama dalam...
  • Kartini apa ‘Aisyah? Tanbihun.com- Jika Kartini dianggap mendobrak kejumudan berpikir wanita, Aisyah yg jauh-jauh hari melawan mainstream Jahiliah yang mendiskreditkan wanita. sampai beliau mengatakan: وقالت عائشة نعم النساء نساء الأنصار لم يمنعهن الحياء...
  • Pengajian Bab Nikah ...
  • Video: Rebana Sifate Murid ...
October 19
21:22 2012

drone (pesawat tanpa awak)Tanbihun.com- Operasi militer dengan sandi “Hussein Ayub” diklaim sukses oleh Hizbullah Lebanon, meski pada menit ke-35 setelah memasuki wilayah Israel, drone (pesawat tanpa awak) Hizbullah ditembak jatuh angkatan udara Israel, pada Kamis (11/10) kemarin.

Prestasi besar drone buatan Iran yang ditembak jatuh di gurun Negev. Ini membuktikan drone Hizbullah sudah melewati instalasi nuklir Dimona milik Israel yang terletak di gurun tersebut.

“Kami sudah memperkirakan akan ditembak jatuh oleh zionis. Tapi kami berhasil menyusup jauh ke wilayah mereka,” ujar Sekjen Hizbullah, Sayid Hasan Nasrallah.

Sementara, analis militer barat dikutip Fars News, Jumat (12/10), meski ditembak jatuh, namun operasi itu merupakan prestasi luar biasa bagi Hizbullah, khususnya Iran, sebagai perancang drone tersebut.

Karena drone itu mampu mendekati situs nuklir Dimona, tanpa bisa terdeteksi oleh radar canggih dan sistem Iron Dome (kubah besi) buatan Amerika Serikat, yang dilengkapi dengan sensor dan radar dengan teknologi paling mutakhir, sehingga langit Israel bak tertutup kubah besi dan mustahil ditembus oleh pesawat, roket, missile atau benda asing lainnya.

Terbukti, drone itu baru ditembak jatuh setelah 35 menit mengudara memasuki wilayah udara Israel dari Laut Mediterania, tanpa bisa terdeteksi radar canggih Israel sebelum memasuki wilayah udara mereka.

Bahkan, Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, mengakui kalau drone Hizbullah itu memang sudah masuk ke wilayah Israel dan ditembak di atas gurun Negev.

“Ini sukses besar dan semacam “testing the water” Iran untuk menguji sejauhmana kehandalan Iron Dome dan radar-radar canggih milik Israel. Dengan kejadian ini, Iran sudah mampu mengukur kekuatan radar Israel yang sebenarnya. Lagi-lagi Iran menang,” kata Simon Cordwell, analis militer dari Institut Sains dan Keamanan Internasional Amerika Serikat.

Satu tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 9- Desember- 2011, televisi Iran mengumumkan telah “menggelandang” turun pesawat drone tercanggih RQ-170 Sentinel milik AS yang sudah berkali- kali sukses “membantai” rakyat Afganistan dengan cara- cara tak biasa yakni dengan menggunakan teknologi cyber sehingga drone canggih tersebut terkecoh dan turun dengan keadaan utuh dan kemudian jatuh ketangan para pakar scientist Iran. Dengan nyelonongnya drone Iran ke Israel, terbukti Iran telah berhasil menguliti dan mendalami “jeroan” drone Santinel RQ= 170 canggih itu dan kemudian Iran meng copynya dan memproduksinya sendiri!(sumber)

Artikel Terkait

2 Comments

  1. syaefudin
    syaefudin October 20, 07:50

    waahh
    keren banget gan
    pasti mereka pada lari yah
    hahahah
    salam kunjung

    Reply to this comment
  2. din
    din June 26, 09:39

    Good news

    Reply to this comment

Write a Comment

Latest Comments

Maaf, link downloadnya koq kosong. keterangannya file deleted.. . ...