Jika Kita Mati Besok,Bekal Apa Yang Kita Bawa?

Hosting Unlimited Indonesia


Tanbihun – Hari tua bagi sebagian orang merupakan hari yang menakutkan, dimana raga tak segagah waktu muda, otot tidak sekuat dulu lagi, pendapatan pun akan merosot tajam seiring usia yang sudah uzur. Senyum yang dulu memikat lawan jenis, kini tak ada lagi yang tertarik, tubuh yang dulu padat berisi bak biola, sekarang kendur, kulit yang dulu dirawat hampir tiap hari di salon, kini penuh keriput, mata yang berbinar berganti dengan mata yang agak rabun

Begitu lemahnya masa tua, sehingga banyak dari kita yang mempersiapkan hari tua dengan menabung, tak jarang orang lebih memilih menjadi PNS karena dianggap menjanjikan dimasa tua, ada uang pensiun yang bisa diandalkan. Bagi yang bukan pegawai negeri pun tak mau kalah, mereka mendaftar asuransi jaminan hari tua, yang tidak suka dengan sitem asuransi juga tak mau ketinggalan, mereka mengumpulkan sepeser demi sepeser dalam pundi-pundinya untuk bekal dihari tua.

Demikian semangatnya kita mempersiapkan bekal untuk hari tua kita, apakah kita juga sudah mempersiapkan bekal untuk kehidupan di akhirat kelak? padahal hari tua belum tentu datang kepada kita, setiap saat kita bisa saja dipanggil Yang Maha Kuasa. kematian senantiasa mengintai manusia, tak kenal usia, tak kenal waktu dan tempat, bila datang ajal tak lagi bisa diundur meski sedetik pun.

Lalu, bekal apa yang sudah kita persiapkan?

Iman yang sah, iman yang terbebas dari perkara-perkara yang membatalkan, seperti ragu atau benci terhadap syari’at Allah merupakan modal utama. Kemudian amal ibadah (amal sholih) akan menjadi bekal untuk kehidupan kita kelak setelah kematian. Marilah kita mempersiapkan bekal untuk kehidupan yang tidak kenal mati. kehidupan yang abadi.(zid)

3 Comments on Jika Kita Mati Besok,Bekal Apa Yang Kita Bawa?

  1. Putrie ivory // 29 June 2011 at 5:02 pm // Reply

    Huhuuu…..aku pengin pulaaang

  2. perijumita // 30 May 2012 at 4:19 pm // Reply

    Ass, … syahabatku ?
    (potongan nasyit yang menyentuh” )
    sebelum berangkat pegi keakhirat sana !lepaaskanlah beban didada ini !
    pabila kuterjaga dapat lagi kurasai betapa wewangian syurga firdaus,…
    disepertiga malam sujutku menghambakan diri , …. akan kuteruskan , ….Insyaallah
    sebelum mata terlena dengarlah rintihan hati ini, …
    Tuhan beratnya dosaku tak dayaku pikul sendiri, … astagfirullahalazim, …
    ” perijumita” palembang” !

  3. semoga kehidupan dunia ini menjadi tempat kita mendapat cinta Alloh dan rosululloh menuju kehidupan yang abadi nanti,bukan mendapatkan siksa-Nya,aamiin.

Leave a comment

Your email address will not be published.

*