Rahasia Do’a 999% Mustajab

do'a ampuhTabihun.com – Do’a atau berdo’a tidak asing lagi bagi telinga kita. Hampir semua agama dan kepercayaan mengajarkan kepada pengikutnya untuk senantiasa bedo’a. sebab do’a adalah pengingat ketika keberhasilan dapat diraih,maka kita sadar itu merupakan karunia Alloh, jika kegagalan yang datang, maka do’a sebagai benteng dari putus asa, karena dari situ kita tahu betapa lemahnya kita,tanpa pertolongan-Nya mustahil kita mampu menjalani hidup ini.

Sebagian orang menggap do’a sebagai “pesugihan” yang halal, mungkin anda sudah mencari do’a manjur,do’a paling mujarab,do’a paling ampuh, atau juga mendatangi tempat berdo’a yang maqbul, mungkin juga sudah menyempatkan waktu untuk memasuki waktu mustajabnya do’a.

Pernahkah kita merasa kalau do’a kita ditolak oleh Alloh?

Berbagai do’a sudah dilantunkan, bermacam cara bahkan tidak jarang kita meluangkan waktu, mencari saat dan tempat yang konon mustajab untuk berdo’a, namun semua itu nyaris tidak membawa hasil, bahkan yang lebih tragis, nikmat yang kita harapkan malah laknat yang datang. Kehidupan yang layak, rejeki yang melimpah,isteri yang cantik,kendaraan mewah selalu kita panjatkan agar itu berpihak pada kita, namun bukannya mendekat, malah menjauh.

Rahasia do’a makbul

Setelah bertahun-tahun terombang-ambung diantara harapan dan putus asa, kadang pertanyaan- pertanyaan datang bertubi-tubi. Kenapa Alloh masih enggan mengabulkan do’aku? Apa salahku? Kurang apalagi? Puasa sudah,berdo’a sudah,beramal sudah, tapi koq masih begini saja.

Ada 3 tahapan yang harus kita lakukan agar do’a kita maqbul, bahkan dijamin pasti insya Alloh manjur ;

1. Syukur

Mungkin kita bertanya, hidup saja susah apa yang mau disyukuri? Inilah kesalahan kita. Coba kita renumgkan ! andai kita mempunyai anak, anak kita minta mobil-mobilan, karena kita sayang kita kasih, tapi anak itu lupa membawa pulang mainannya ketika bermain dengan kawan-kawannya. Hilanglah mainan itu. Keesokan harinya dia merengek minta dibelikan lagi,kita pun membelikannya, dan kejadian pertama terulang lagi. Lantas jika anak kita itu minta lagi apa jawab kita? Apa akan langsung membelikannya? Tentu kita akan marah bukan?

Memang Alloh tidak seperti kita, namun kita hendaknya tahu diri, bagaimana Alloh akan mengabulkan do’a kita jika nikmat yang sudah ada saja tidak pernah disyukuri, ini namanya tidak tahu berterima kasih.

Dan yang paling penting adalah ; do’a itu bisa di ijabah atau ditolak oleh Alloh, tapi syukur pasti akan diterima ( bagaimana syukur yang benar? akan dilanjutkan dalam tulisan berikutnya , insya Alloh).

Jika kita bersyukur, maka Alloh akan menambahi anugerah-Nya kepada kita tanpa kita minta sekalipun. Alloh berfirman ; “Jika kamu menghitung-menghitung nikmat Allah, niscaya kamu tidak akan dapat menentukan jumlahnya (menghitungnya). Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengampun Lagi Maha Penyayang.” QS. An Nahl : 18.

2. Malu

Sepantasnya kita malu, mungkin kita tidak diberi harta lebih, tapi kita masih diberi akal, tangan, kaki dan yang lebih penting kita masih hidup, tapi kenikmatan2 itu sekan tidak berarti apa-apa bagi kita, kita mendefinisikan nikmat itu hanya berupa harta,tahta,wanita.

3. Istighfar

mohonlah ampun kepada Alloh, atas kesalahan-kesalahan yang telah kita lakukan dengan sebenar-benarnya.

Insya Alloh dengan di awali dan dilandasi 3 hal tersebut do’a kita akan di kabulkan oleh Alloh. Dengan catatan semua itu dilakukan dengan benar tanpa direkayasa.

Baca Juga:

 

184 Comments on Rahasia Do’a 999% Mustajab

  1. ass.wr.wb pak kyai saya mau tanya dzikir ma’tsur dari Nabi Saw itu yang bagaimana ? mohon penjelasannya,terima kasih

  2. Ibn khasbullah // 10 Mei 2012 at 4:32 pm // Balas

    Yth.Mas Riyanto: Doa’ dan dzikir ma’tsur itu semua doa dan dzikir yang pernah dibaca Nabi, pernah diajarkan Nabi atau ada seseorang yang sedang membaca do’a atau berdzikir, kemudian do’anya disetujui dan dibenarkan Nabi. Seperti dzikir: “Subhaanalloh Wabihamdih, subhaanalloh al Adhim” H.r. Bukhori dan Muslim.

    Untuk mas Arya:
    “Fashobrun jamiil” = “bersabar itu jalan terbaik”
    Wanita itu memang emosinya sering tak terkendali. Karena itu menurut Islam, mereka tak punya HAK MENCERAIKAN, tapi mereka bisa menuntut perceraian melalui pengadilan. Bersabarlah, “mengalah itu bukan berarti kalah”. Tak ada ruginya mengalah untuk istri tercinta. Berdo’alah kepada Allah agar emosinya cepat turun dan keluarga anda bisa rukun kembali. Amiin.

  3. gimana cara temen temen pada suka sama saya.. dan gmna cara nya agr pintar ,, dan minta doanya ,,

    • Mungkin maksudnya agar teman2 suka sama anda (ima)? jawabannya; apa yang membuat anda suka pada teman2 anda,insya Alloh itu juga yang mereka sukai dari anda,maka berlakulah seperti teman yang anda menyukainya. Untuk agar pintar,salah satunya adalah belajar,banyak membaca,mendengar dan bertanya jika ada yang belum diketahui. Untuk do’a bisa diperbanyak membaca “YA FATTAHU YA ‘ALIIM” 100 kali setiap habis sholat atau semampunya.

      • afwan ustd.
        mau tanya ….
        Untuk do’a bisa diperbanyak membaca “YA FATTAHU YA ‘ALIIM” 100 kali setiap habis sholat atau semampunya.
        apakah ada hadist sohih yg mnyebutkan doa itu?
        siapa yg meriwayatkan & bgmn bunyinya?
        atas jwbnnya ana ucapkan jazakumullah bi khoir.

  4. Doa yang dpt diterima oleh Alloh Swt dan cepat terkabul

  5. syukron… tips yang sagat logis dan sederhana tapi sarat akan pelajaran agama dan penuh makna.

  6. AsWbWr. Pak mengapa hidup saya selalu ketiban sial.kerja tidak pernah bertahan lama , tiba 2 di phk sepihak. Sudah 3x saya melamar pekerjaan belum juga di panggil . saya benar 2 sangat sedih sekali .Saya sangat mengharapkan bantuan dari Pak Kyai, sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih. Wasalam.

  7. ibn khasbullah // 2 Agustus 2012 at 5:04 pm // Balas

    Sdr. Tekattyas. Ambilllah Hikmah darimanapun ia bersumber,,,,
    Pernahkah anda masuk ke KFC (Kentucky Fried Chicken)? Apakah anda pernah lihat ada patung orang tua berjenggot? Siapakah dia? Dia adalah Kolonel Sanders. Ditaruh didepan KFC karena dia adalah symbol keuletan dalam usaha dan bisnis makanan cepat saji itu. Ceriteranya ber- awal ketika masa pensiunnya sebagai American Army tiba. Dia bingung setelah pensiun dia harus kerja apa? Teman- temannya seangkatan menganjurkan ia menawarkan resep masakan ayam gorengnya yang pernah ia sajikan ketika dinas, karena dirasa rasanya khas. Maka Kol. Sanders pun mulai menawarkan resepnya dari restoran ke restoran…. tapi tiap dia tawarkan, resep itu selalu dianggap terlalu sederhana dan selalu ditolak, demikian terus, namun dia tak pernah menyerah karena dia yakin rasa masakannya khas…. 1 x….2x…. 100 x ditolak dia tidak mundur!. 200 x 300 x 500 kali ditolak dia tak menyerah!!… restoran ke 1000… 1010…1020, tetap belum ada yang memandang sebelah mata terhadap masakannya!!!. Baru pada restoran ke 1083 resepnya diterima dan…..boom!!!, masakan itu kini mendunia!!! Sdr Tekattyas, Lamaran anda sudah ditolak berapa kali? sudah 100 kali? Belum? jangan menyerah doong!

  8. ass…
    pak kyai,ap org yg prnah mlkukan mksiat,brzina msih bsa mndpat ampunan dr Allah??
    bgaimna cra mngambil kptusan yg bnar tnpa mnyakiti hti org lain??trimaksih sblmnya.

  9. yth,………..
    Bapak saya adalah seorang pegawai negeri,
    sudah berkeluarga
    alhamdullillah saya mempunyai fisik yang baik…..
    dan alhamdullilah juga dari segi fikir dan pergaulan juga bagus…..
    dan terus terang di sektor temen laki laki banyak yang suka…. ( saya tetep membatasi),
    bahkan sampe meneror ( bagi saya spt sebuah teror) ……………… dan ini membuat risih kami sekeluarga
    dari karyawan wanita banyak yang cemburu pak………….
    dan terus terang laki laki yg jahil tsb dan wanita wanita yg cemburu itu akhirnya banyak menyebar
    namun fitnah…………..dan beberapa orang yg berpengaruh dan yg tidak tahu saya mempercayainya……….. dan bagai sebua penzaliman hal itu terhadap saya….. sungguh benar benar sangat menyakitkan…… saya hanya bisa pasrahkan ini kepada Allah …………….saya harus bagaimana pak kiai……………

  10. Maaf mas admin, kok mas admin nulis “Allah” jadi “Alloh” padahal pada bahasa Arab ga da huruf hijayah “o”. trus kita hrus mengucapkan kalimat Allah dengan benar. Maaf atas kekurangan saya, saya cuma mengingatkan….

    • terima kasih koreksinya,menurut EYD memang di tulis Allah dan di baca Alloh (bukan alah),namun demikian memakai Alloh (dengan “O”) juga tidak salah apalagi terlarang,karena mengacu pada bacaannya (suara “o”) dalam kalimat الله.

  11. doa agar wanita yg kita suka jatuh cinta sama kita

  12. hw if i will marry with indian person bt i think thats person…smart bt not handsome

  13. Assalamu’alaikum Pak….tlg Anda berbagi dgn saya do’a utk jodoh dan rejeky yg halal,berkah,bermanfaat,berguna juga menyenangkan hati orang tua seperti Sayyidina Ali dan Fatimah binti Rassulullah wlpn dgn kondisi yg pas2an tp yakin dgn kebesaran NYA.terima kasih,Wassalam…

  14. Alhamdulillah…..insyaalloh aku mencoba nya.terima kasih

  15. ASKM.Saya ucpkan bnyak trmaks ats kspatn ini mg tetap exis

  16. Wow terimakasih sharingnya

  17. bpk sya ini skrang punya mslh dngan hti saya..
    1 bulan yg lalu sya ptus ma pcar sya.
    rsanya tuh skit skli kna hati,krna saya merasa msih syang ma dia..
    adakah ada do’a2 atau amlan agar sya g skit hati sma bsa ngilangin rsa sayang saya??
    terimaksih bnyak.

  18. Ass. Doa apa untuk membantu melancarkan usaha suami agar jauh dari halangan, sebelumnya suami saya mendapatkan proyek tetapi terhalang karena sakit. sekarang setelah membaik ingin melobi lagi agar bisa lancar. dan doa apa yang bisa menyembuhkan penyakit agar tidak dioperasi.

  19. @Pak Ustad… Saya baru saja kurang lebih 1 minggu di tipu orang jutaan rupiah. Saya beli hp lewat online saya udah transfer uang ke rekening si penjual. Tapi si penjual meminta uang terus menerus. Padahal uang buat hp tersebut dah saya kirim… Terus saya sadar saya ketipu..
    Doa amalan apa yang mustajab, supaya orang itu minta maaf dan mengembalikan hak saya?
    tolong doanya pa
    terimakasih pa ustad

    • @ pak ihsan
      sama pak saya baru satu hari ini juga kena tipu
      saja juga dimintai dana terus menerus
      sekarang dr pihak itu tidak mau respon
      pdhl kata nya uang akan di ganti
      saya bahkan seperti terhipnotis pak
      saya juga bingung
      sekira nya ada yg bisa bantu kita pak
      amin

  20. Zulaikho tuty // 24 Desember 2012 at 10:45 pm // Balas

    Salam a’lainaa……
    Mas mau tanya do’a untuk memperkuat hafalan alqran,soalnya kalau mnghfl mdh lupanya padahal kadang sudah lancar dan lanyah tp kalau ditinggal untuk mnghfl yg lain mudah lupanya……
    Apa mngkin aku msh suka brma’siat hingga sulit sekali tuk mlncrkn hafaln……….
    Mohon jalan keluarnya…….

  21. ibn khasbullah // 13 Januari 2013 at 7:01 am // Balas

    Ukhty Zulaikho Tuty

    Maaf anda sudah lama menunggu jawaban. Kami sebenarnya juga menunggu para ahli yang berkenan menjawab pertanyaan ini, namun sampai saat ini belum ada yang berkenan memberikan jawaban anda.
    Maka dengan segala kerendahan hati, kami berusaha menjawab pertanyaan anda.

    Kami sampaikan do’a dan amalan agar mudah hafal dan tak gampang lupa baca AlQur’an, di nuqil dari sebuah hadist riwayat Turmudzi dan al- Hakim dari kitab: “Ad- Du’a Al- Mustajab Minal Hadist Wal Kitab”, ta’lif ustadz Ahmad Abdul Jawwad pada halaman 110, demikian:…….ketika sahabat Abdullah bin abbas yang mengeluhkan hafalannya yang mudah hilang, Rasululloh memberikan wejangan:
    “Ketika berada pada malam Jum’at, jika kamu mampu bangunlah pada sepertiga malam yang terakhir karena itu adalah waktu yang disaksikan(oleh malaikat) dan berdoa saat itu mustajab. Sungguh saudaraku Nabi Ya’qub telah menasehati anaknya: Nanti aku akan memohonkan ampunan untuk kalian kepada Rob ku… dia menasehati sampai datang malam Jum’at… Maka jika kamu tak mampu bangun sepertiga malam yang akhir, bangunlah pada tengah malam. Jika tidak bisa, bangunlah sholat di awal malam, maka sholatlah 4 roka’at, bacalah di rokaat awal dengan al Fatikhah dan surat Yasin dan pada rokaat yang kedua alFatikhah dan Ha- Miiim Ad- Dukhon, pada rokaat yang ketiga alFatikhah dan Assajdah, pada rokaat keempat alFatikhah dan Tabarok Al- Fashl. Ketika selesai Tasyahhud maka bertahmidlah dan pujilah Allah dengan sebaik- baik pujian, bacalah sholawat untukku dan baguskanlah dan juga sholawat untuk segenap nabi . Mintakan ampunan untuk segenap mukminin mukminat dan saudara- saudaramu yang telah mendahului kita dengan membawa iman. Kemudian pada bagian akhir berdo’alah dengan do’a in:
    اللهم ارحمني بترك االمعاصي ابدا ما ابقيتني وارحمني ان اتكلف ما لا يعيني وارزقني حسن النظر فيما يرضيك عني اللهم بديع السموات والارض ذالجلال والاكرام والعزة التي لا ترام اسألك يا الله يا رحمن بجلالك ونور وجهك ان تلزم قلبي حفظ كتابك كما علمتني وارزقني ان اتلوه على النحو الذي يرضيك عني اللهم بديع السموات والارض ذالجلال والاكرام والعزة التي لا ترام اسألك يا الله يا رحمن بجلالك ونور وجهك ان تنور بكتابك بصريوان تطلق به لساني وان تفرج به على قلبي وان تشرح به صدري وان تستعمل به بدني فإنه لا يعييني على الحق غيرك ولا يؤتيه الا انت ولا حول ولا قوة الا بالله العلي العظيم
    “Wahai Abal Hasan, bacalah tiga kali sekaligus, atau lima atau tujuh sekaligus, atas izin Allah akan di ijabah. Demi Allah yang mengutusku seorang mukmin tak akan salah sedikitpun (dalam hafalan Qur’an)………..Ibn Abbas berkata, …”Maka (setelah do’a dan amalan yang aku lakukan) ketika aku membaca Qur’an, seakan Qur’an ada didepan mataku….”

  22. bagus banget ,

  23. Betul sekali, apapun yg kita dapatkan sekarang harus kita syukuri. Kalaupun Allah belum mengabulkan do’a kita semua itu adalah yg terbaik buat kita. Karena belum tentu yg kita minta itu akan mendatangkan kebahagiaan yg hakiki bagi kita.

  24. mashul ma'arif // 19 Maret 2013 at 8:45 pm // Balas

    Assalamu’alaikum,yai,,saya ini uda umur 39th,tp kok smp skrg blm di kasih jodoh sm alloh,sedangkan saya ini yatim piatu,sementara alloh uda kasih rizqi cukup bt saya.tp hnya 1 perminta’an yg blm di kasih,istri yg sholikhah,kadang kala saya menyesal jd anak pendiam,sementara temen” yg nakal smua uda lengkap dan sempurnah hidupnya,mohon tuk sarannya

  25. ibn khasbullah // 28 Maret 2013 at 8:27 am // Balas

    Akh Mashul Ma’arif yang sedang “sorangan” (seorang diri).
    Ada dua cara untuk mendapatkan jodoh.

    1. Minta tolonglah pada sesepuh yang arif untuk carikan jodoh yang “sekufu”/ setimpal. Insyaalloh akan segera dapat asal jangan mintanya yang berlebihan. Karena wanita yang sempurna adanya nanti di sorga.

    2. Surati wanita yang anda minati. Maka 50% ditolak dan 50% diterima (fifty- fifty). Jika anda takut ditolak sehingga takut mengirim surat, itu sama saja dengan 100% ditolak. 50% kemungkinan itu besar, jadi jangan takut ikhtiyar. Bila ditolak jangan sakit hati. Tenteramkan pikiran dan surati lagi wanita yang lain. Dunia tidak sedaun kelor. Insyaalloh kalau Alloh sudah menghendaki, surat anda akan tembus. Bismillah………..

  26. Belajar mengaji…!!

  27. Aslkm,…..
    Setuju sekali…selain tigal tersebut kita juga harus berusaha mewujudkan keinginan kita dengan usaha dan di iringi dengan sikap tawakkal

  28. assalamu alaikum wr. wb
    kepada yth pak ustadz
    saya saat ini sedang dililit utang pak ustadz saya mohon petunjuknya pak rasanya sy hampir tiap saat saya berdo’a namun Allah belum mengabulkan doa saya untuk dpt melunasi utang utang saya … sekali kami mohon petunjuk wss muslimin. b

  29. Assalamu’alaikum Wr.wb
    Mohon maaf pak Kiai mengganggu waktu nya
    Pak, saya ada masalah dengan kakak saya. sudah 7 bulan ini kakak saya tidak mau berbicara dengan saya yang tadinya sering curhat sekarang berubah drastis. gara2 rebutan ponsel sampai saya marah2.saya sempat baca isi pesan dalam ponselnya banyak pesan singkat dri laki laki yang menjurus ke perselingkuhan padahal laki laki itupun sudah punya istri.singkat kata kakak saya mencoba untuk selingkuh padahal kakak sudah mempunyai suami.saya mengerti mungkin kakak depresi karena suaminya yang meperlakukan nya tidak adil,hutang menumpuk suaminya pun jadi tanggungan kakak dan saya pun baru tau kakak saya istri mudanya karena suaminya punya istri 3.apa yang harus sya lakukan pak kiai berbicarapun sekarng sulit memhubungi lewat ponsel pun susah karena gk ada yg aktif dan jarak tempuh saya dengan kakak lumayan jauh,sempat saya datang kesana malah saya dicuekin.saya melang pak kiai dlu juga sempat kakak mau jadi korban asusila oleh kaka iparnya suami dari kakak tirinya.mohon pencerahanya pak kiai,jika ada amalan amalan apa yang harus saya lakukan.sebelumnya terima kasih banyak pak kiai

  30. terimakasih atas sarannya

  31. pak yai aku punya isri yg terlalu cembur yg berlebihan sampai saya kesal pak yai kada membuat aku merasa stres ku mohon minta do,a nya biar kami rukun tak ada kecemburuan lagi,terima kasih yai

  32. ass… pak kiai saya punya msalah berat, saya pengen keluarga bs menghargai saya, dan saya pngen hidup tenang…

  33. Nice

  34. heriwansyah sampit // 27 Mei 2014 at 2:19 pm // Balas

    Asalamuaalykum.pa kia i.sya mohon doa .kiai.agar usaha sya membawa berkah.sya bisa menunaykan ibadah.hj

  35. Ass.pak aq mohon bantuanx,sy pengen suamiku berubAh supaya lbh baik lagi,sox suka marah ngk jlas,sy ♍ªªůů [d̲̅i̲̅a nurut Kªlªu [d̲̅i̲̅] tnx,kan untuk kebaikan kami berdua

  36. Yg butuh bantuan silahkan krm email kalian ke no hp 089673477005
    Makasih!!!!

  37. sy mau curhat embah hidup sy skrg ini tak habis 2dari hutang sy coba bertahan bertahun tahun mungkin dugaan yg tuhan beri pada hambanya tapi sampai kapan ………!

  38. tlong dikirim doanya, terimakasih sebelumnya.

  39. Saya ingin di kirim kan do’a2 makbul k email saya terima kasih wassalam

Leave a comment

Your email address will not be published.

*